Ini Alasan Mengapa Vitamin C Penting guna Tubuhmu


Ini Alasan Mengapa Vitamin C Penting guna Tubuhmu

Vitamin C Penting guna Tubuhmu

Vitamin C memiliki pelbagai manfaat dan bisa secara gampang ditemukan pada sayuran dan buah. Biasanya andai daya tahan tubuh melemah, tak jarang dokter meresepkan vitamin C tablet untuk menambah daya tahan tubuh kita dalam melawan penyakit.

Manfaat vitamin C dalam mengawal daya tahan tubuh
mengembalikan kesehatan kulit wajah
Jaringan dan sistem pertahanan tubuh bisa terbentuk melewati asupan pelbagai vitamin dan mineral. Salah satu vitamin urgen yang mendukung faedah tubuh ialah vitamin C.


Tubuh memerlukan vitamin C dalam menyusun pembuluh darah, tulang rawan, serta kolagen dalam tulang. Vitamin C pun dikenal sebagai asam askorbat yang bisa mendorong proses pengobatan di dalam tubuh.

Meskipun mempunyai mekanisme dalam melawan penyakit, tubuh tidak dapat memproduksi vitamin C sendiri. Maka itu, diperlukan asupan dari makanan atau minuman yang berisi asam askorbat ini.

Vitamin C berisi antioksidan yang tinggi. Salah satu perannya ialah memicu buatan kolagen. Kolagen pun menjadi di antara protein urgen yang bisa diproduksi tubuh dengan pertolongan vitamin C. Berdasarkan keterangan dari laman Medical News Today, 1-2% jaringan otot terdiri atas kolagen. Di sini kolagen diperlukan tubuh untuk menolong penyembuhan luka.

Di samping itu, vitamin C memiliki guna untuk menambah penyerapan zat besi. Jika pribadi mengalami anemia, vitamin C berkontribusi dalam mengabsorpsi zat besi untuk menyusun hemoglobin dan mengedarkan oksigen ke semua organ tubuh.

Di dalam vitamin C, kandungan antioksidan di dalamnya bisa memproteksi sel tubuh dari bahaya radikal bebas. Radikal bebas adalahkomponen yang menyerahkan stres oksidatif yang dapat menambah peluang kanker, diabetes, sistem saraf pusat, katarak, dan penuaan dini.

Manfaat positif di atas bisa Anda peroleh melewati konsumsi pelbagai sayuran dan buah yang berisi vitamin C.

Sumber vitamin C yang dapat dikonsumsi
Setelah memahami peran dan guna vitamin C dalam meningkatkan faedah proteksi dan daya tahan tubuh, butuh dilanjutkan tahapan untuk mengonsumsinya secara teratur. Setiap orang dewasa dianjurkan untuk mengonsumsi vitamin C 90 mg guna laki-laki dan 75 mg guna perempuan.

Vitamin C dapat didapatkan alami melewati sayuran dan buah-buahan inilah ini.

1. Jambu biji
manfaat jambu biji guna ibu hamil
Jambu biji atau dikenal sebagai guava berisi vitamin C yang dapat menambah daya tahan tubuh. Satu buah jambu biji berisi selama 126 mg vitamin C.

Jambu biji menyerahkan perlindungan tubuh melewati vitamin C dalam meminimalisir demam dan pilek yang berkepanjangan. Di samping itu, vitamin C memberikan guna antimikroba yang dapat melawan virus dan bakteri penyebab infeksi. Anda dapat menyertakan jambu biji dalam asupan serat harian Anda.

2. Brokoli
manfaat brokoli
Sayuran hijau ini pun berisi tinggi vitamin C. Setidaknya 1 cup brokoli berisi 51 mg vitamin C. Manfaat vitamin C dalam brokoli pun dapat menurunkan level stres oksifatif, membetulkan daya tahan tubuh, serta meminimalkan risiko kanker dan gangguan jantung.

3. Jeruk
serabut putih pada jeruk
Buah ini tentu sudah tidak asing lagi. Apalagi tidak jarang dihidangkan sebagai makanan pencuci mulut. Di dalam jeruk berukuran medium terdapat 70 mg vitamin C. Kandungan vitamin C dalam jeruk memiliki guna untuk menangkal anemia, menambah kesehatan jantung, serta menghindari batu ginjal.

4. Kale
Anda dapat menyertakan kale dalam menu makanan harian. Satu cawan kale yang dicukur kasar berisi 80 mg vitamin C. Antioksidan di dalam kale dapat meminimalisir inflamasi kronis.

5. Kiwi
makan kiwi ketika hamil
Satu kiwi berukuran medium berisi 71 mg vitamin C. Kiwi dapat meminimalisir stres oksidatif, kolestrol, dan menambah daya tahan tubuh.

Sebuah riset merekomendasikan guna mengonsumsi 2-3 kiwi dalam sehari. Hasil studi menuliskan kiwi dapat meminimalisir kekentalan platelet darah 18% dan menurunkan trigliserida darah 15%. Dengan begitu, vitamin C dalam kiwi memiliki guna penurunan risiko penggumpalan darah dan stroke. https://www.kadenze.com/users/george-02 https://toplistingsite.com/profile-54283-kuismedia.html https://evisionthemes.com/supports/users/kuismedia/ https://www.bikemap.net/en/u/dlvu0vo https://george02.fws.store/ https://directory.cumnockchronicle.com/company/0bf42e4d302e314b4289404514e6c79a https://www.teachertube.com/user/channel/kuismedia http://www.effecthub.com/user/2037140 https://fliphtml5.com/homepage/jdtvp https://profiles.xero.com/people/george02 https://www.vox.com/users/maspedia https://we.riseup.net/kuismedia02/kuismedia02 https://seedandspark.com/user/kuismedia https://cycling74.com/author/619c737f7f0d2e103a30ad06 https://www.gta5-mods.com/users/kuismedia https://www.longisland.com/profile/kuismedia https://sharecg.com/kuismedia https://support.advancedcustomfields.com/forums/users/kuismedia/ https://bookmeter.com/users/1295334 https://www.madinamerica.com/forums/users/kuismedia/ https://www.myminifactory.com/users/blogkuismedia https://www.speedrun.com/user/kuismedia https://www.dday.it/profilo/kuismedia https://twinoid.com/user/10028025 https://ioby.org/users/dlvu0vo609177 https://artmight.com/user/profile/342424 https://www.wantedly.com/id/kuis_media https://www.reverbnation.com/kuismedia https://webanketa.com/forms/6cskgc9m6mqkgeb274v66rhs/
Tampilkan Komentar


EmoticonEmoticon